Nike Air Max 97

Air Max 97 Silver Bullet Akan Kembali Lagi

Air Max 97 Silver Bullet Akan Kembali Lagi

Sneakers Nike yang satu ini terakhir kali terlihat di tahun 2017 untuk perayaan 20 tahunnya, tahun 2022 akan kembali lagi untuk merayakan ulang tahun ke – 25. Nike Air Max 97 dianggap sebagai salah satu sepatu Air Mac terbaik. Sepatu yang didesain oleh Christian Tresser ini memiliki warna original Metallic Silver, Varsity Red, Black, dan White.  Sepatu ini hadir perdana pada tahun 1997 dan dikenal sebagai Air Max 97 “Silver Bullet. Hadil desain ini dibuat dengan mengambil inspirasi riak permukaan air kolam renang saat ada tetesan air.

Silver Bullet memiliki mesh upper yang dilapisi dengan kulit. Bagian sampingnya memiliki desain 3M yang reflektif dengan detail aksen merah untuk logo Nike.  Midsolenya berwarna putih dengan sol Air Max berukuran penuh di atas outsole karet hitam untuk melengkapi desainnya.

Di bagian atasnya, ada tounge yang tebal untuk memberlikan kenyamana ekstra kepada pemakaiannya dan juga siluet yang makin solid.

Air Max 97 Silver Bullet Akan Kembali Lagi

 

Ada yang menyebut warna pilihan Tresser ini diambil dari kereta cepat Silver Bullet asal Jepang. Namun mengutipdari Hypebeast, Tresser mendapatkan warna ini dari komponen mountain bikes yang kebanyakan berbahan besi seperti aluminium dan titanium polesan.

Sneaker ini tidak hanya terkenal karena desainnya. Silver Bullet juga sneakers pertama yang memakai teknologi Air dari Nike. Air Unit ini terletak di bagian midsole, tepat di atas outsole, dan dibuat terlihat semua di sepanjang kaki.

Sepatu inilah yang akan dikeluarkan lagi tahun 2022 nanti untuk perayaan 25 tahunnya. Selain warna Silver Bullet, ada kabar colorway Atlantic Blue juga akan diluncurkan bersamanya. Sepatu ini terdiri dari warna Atlantic Blue, putih, Metallic Silver, dan Voltage Yellow. Tetap dengan dasar silver mesh, ada lapisan nubuck biru di atasnya.

Logo Swoosh kali ini memakai warna kuning dengan lining biru di luarnya. Seperti spatu sebelumnya, septu ini juga memakai midsole putih dan outsole hitam di bawahnya. Perbedaannya ada di bantalan air unit di antara mereka. Bila Silver Bullet mekakai warna bening transparan, kali ini Air Unit terlihat mencolok dengan warna kuning.

Air Max 97 Silver Bullet Akan Kembali Lagi

Kedua colorway ini sudah pernah muncul pada tahun 2017 lalu (saat perayaan 20 tahunnya). Untuk tahun 2022 nanti, belum ada jadwal pasti kapan mereka akan diluncurkan kembali.  Kedua sepatu Nike Air Max 97 “25th Anniversary” ini, “silver Bullet” dan “Atlantic Blue”, memiliki harga retail $180 atau sekitar Rp. 2,5 juta.

Nike Air Max 97, dalam sejarahnya, tidak lebih terkenal dari pendahulunya, Air Max 95 yang didesain oleh Sergio Lozano. Namun sepatu ini terkenal di Italia dan diadopsi oleh DJ dan budaya kreatif lainnya sebagai sneaker lifestyle mereka.

Karena warna awalnya, sepatu ini dikenal sebagai “Le Silver” dan menyebar di kota-kota kecil di Eropa. Setelah 24 tahun, sepatu ini sudah dipakai untuk kolaborasi bersama Undefeated, Skepta, dan Off-White.  Umumnya, menurut Sneaker News, sepatu ini dijual dengan harga $170 untuk ukuran dewasa. Untuk edisi spesial dan terbatas, harganya akan dinaikkan $5-$10 dari harga awal.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *